KPM PKH Semangat Audisi Reality Show Indosiar

Microfon Pelunas Utang hadir di Batu

Dinsos, 27 April 2018





Jum'at berkah siang bertempat di Dinsos Kota Batu berlangsung kegiatan menarik, yaitu microfon pelunas utang. Salah satu reality show Indosiar. Pekerja sosial bersama Pilar sosial PSM, TKSK juga salah satu Kabid Rehabsos hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan audisi dilaksanakan dua hari. Peserta berasal dari 3 Kecamatan yaitu Junrejo, Bumiaji dan Batu. Masing - masing kecamatan mengirim maksimal 5 peserta.Total ada 24 desa dan kelurahan.

Persyaratan peserta hanya membawa bukti utang dan jumlah, data diri lengkap, hadir audisi dan gratis. Apabila peserta lolos akan diajak ke studio Indosiar, semua pembiayaan ditanggung penyelenggara.

Ada moment yang membuat sedih waktu wawancara dengan peserta audisi yaitu anggota kpm PKH yang putranya disabilitas semenjak usia 7 bulan sampai sekarang (14 tahun). Tangis pewawancara dari Indosiar mendengar sejarah perjalanan putranya bapak ibu yang telah lansia kpm PKH Gunungsari Kecamatan Bumiaji.

Apabila peserta audisi tidak memenuhi kriteria, pihak Indosiar akan mengeliminasi. Artinya tidak sampai wawancara dan bernyanyi.

Kegiatan ini terselenggara tidak lepas dari peranan psm, tksk juga Dinsos Kota Batu. Kegiatan seperti ini bermanfaat secara langsung bagi gakin yang nemiliki utang agar lunas.

moch. ferry dwi cahyono
Pekerja sosial supervisor Kota Batu


EmoticonEmoticon