Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga oleh Pendamping

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga oleh Pendamping

Temas, Sabtu 21 April 2018






Kegiatan yang dihadiri 13 KPM PKH mulai pukul 16.00 - 17.45 WIB tersebut merupakan pertemuan rutin bulanan. P2K2 pada kesempatan sore hari ini pendamping Kecamatan Batu Erma Yustina menyampaikan materi mengelola ekonomi keluarga dan merencanakan usaha.

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga atau disingkat p2k2 cukup menarik antusias KPM PKH, karena mulai awal penyampaian oleh pendamping sudah banyak yang mengajukan pertanyaan dan didiskusikan bersama. Materi yang disampaikan pada sesi tersebut menekankan pentingnya membedakan antara kebutuhan dan keinginan, juga menanamkan menabung untuk kebutuhan mendatang dan menggunakannya sewaktu ada keperluan yang sifatnya mendesak.

Keseluruhan kpm jika hadir keseluruhan berjumlah lima belas, dua tidak hadir karena ada keperluan. Peserta ditekankan untuk hadir setiap pertemuan bulanan atau selanjutnya disebut P2K2. Mengingat Informasi yang disampaikan pendamping diperlukan dalam kehidupan.

Selama kegiatan P2K2 setidaknya ada tiga pertanyaan yang disampaikan ke pendamping Kecamatan Batu Erma Yustina, dan dijawab dengan baik. Pendamping memberikan motivasi mengenai materi yang diberikan mengingat ekonomi adalah salah satu bagian penting dalam rumah tangga.

Pekerja sosial supervisor PKH 


EmoticonEmoticon