Kunjungan PPKH Kota Jogja ke PPKH Kota Batu

Kunjungan PPKH Kota Jogja ke PPKH Kota Batu 











Kamis, 26 Juli 2018

Berlokasi di ruang rapat Dinsos Kota Batu ada kegiatan luar biasa yaitu kunjungan dari PPKH Kota Jogja. Kegiatan tersebut cukup bagus karena dihadiri Sekretaris Dinsos, Kabid dan Kasi Jaminan Pemberdayaan Sosial Kota Jogja bersama lebih dari 29 sumber daya manusia PKH Kota Batu.

Acara tersebut berlangsung lebih dari dua jam, dimulai 08.30 WIB. Sekretaris Dinsos Kota Batu menyambut kedatangan PPKH Kota Jogja dengan memberikan informasi mengenai PKH Batu dilanjutkan oleh Kabid Linjamsos dalam bentuk best practices PKH Kota Batu setelah diarahkan acara kegiatan tersebut oleh Kasi Fakmis.

Semakin meriah meskipun lelah karena PPKH Kota Jogja dan Dinsos menempuh perjalanan cukup jauh mulai ceria dan hangat ketika kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sharing kegiatan dan tanya jawab, meliputi bagaimana membuat jejaring kemitraan binaan Dinsos dalam memaksimalkan penjualan kelompok usaha bersama, memutus mata rantai generasi produktif dalam menghasilkan karya nyata, diikuti pula bagaimana memonitoring pelaksanaan pendidikan keluarga penerima manfaat dalam kehadiran sekolah sebagai syarat keberlangsungan kepesertaan Program Keluarga Harapan. Berikutnya bagaimana pelaksanaan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) atau Familly Development Session (FDS) setiap bulannya serta mensikapi keaktifan keluarga penerim manfaat dalam pertemuan bulanan dengan memberikan modul materi mulai dari pengasuhan anak di rumah, mengatur ekonomi keluarga, sampai kesejahteraan sosial dan lanjut usia.

Selanjutnya di akhir kegiatan rapat koordinasi dan dialog di ruang rapat Dinsos dilanjutkan memperkenalkan produk kelompok usaha bersama binaan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan binaan juga Dinas Sosial Kota Batu 


EmoticonEmoticon