Meretas Kemandirian Melalui Usaha Bersama

Kegiatan pengadaan dan penyerahan bantuan sarana prasarana pendukung usaha bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Dinas Sosial Kota Batu


Pagi sejuk berlokasi di Hotel Grand View Seulawah, jalan Flamboyan No. 11 Kota Batu dimulai jam 09.00 WIB.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan. Peserta yang hadir sejumlah 80 orang. Sebagian besar memiliki kelompok usaha bersama.


Beberapa kelompok usaha bersama berasal dari empat desa Bulukerto, Beji, Sidomulyo, Pesanggrahan. Beberapa kube yang diundang diantaranya Kube Berkah Sejahtera, Kube Sidomulyo 2, Kube Sejahtera, Kube Melati.

Acara ini diagendakan selama dua hari dimulai 31 Juli 2018 sampai 1 Agustus 2018. Awal kegiatan di hari pertama dibuka oleh Kabid Linjamsos Dinsos Kota Batu dilanjutkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Batu.

Empat kelompok usaha bersama dibimbing dan diberikan motivasi di hari pertama oleh Mr. Roo bertema sukses menjadi wirausahawan mandiri.


Awal stimulan motivasi usaha diharapkan membuka mindset kemandirian usaha agar lebih mampu berkarya dan mampu graduasi mandiri melalui unit usaha ekonomi yang dilaksanakan bersama kelompok secara produktif. Kesuksesan itu dimulai salah satunya dengan kreatifitas usaha, keberanian, membangun jejaring dalam unit kelompok usaha bersama. Salam PKH.

Pekerja sosial supervisor PKH


EmoticonEmoticon