Diklat P2K2 Modul Kesos dan Lansia




Pelaksanaan diklat fds/p2k2 Program Keluarga Harapan sudah memasuki H - 2. Kegiatan yang berlangsung di aula Balai Besar Pendidikan dan Penyuluhan Kesejahteraan Sosial Regional III Kampus 2 Jl. Veteran No. 8 Yogyakarta dimulai pukul 07.30 sampai 16.00 karena diakhiri dengan pembekalan praktik belajar mandiri.

Kelompok 9 terdiri dari 15 peserta. Berasal dari beberapa wilayah Jawa Timur juga Jawa Tengah. Selama kegiatan dibimbing oleh widyaiswara Bambang TJ.

Materi pada kesempatan tersebut menyampaikan modul Kesejahteraan Sosial dan lansia yang terdiri dari dua sesi. Awal kegiatan dimulai dengan pembukaan berdo'a serta dilanjutkan setiap langkah dalam pembahasan dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga.

Pesan yang ingin disampaikan pada materi modul terakhir tersebut pertama memperhatikan bahwa lansia merupakan kita di masa depan kedua, memperhatikan Kesejahteraan lansia mulai aspek kesehatan, makanan, interaksi sosial, sarana prasarana yang mudah untuk lansia keempat, peka terhadap disabilitas karena mereka memiliki semangat juang tinggi dalam hidup dengan kondisi serba keterbatasan misal Getun kelima, anak istimewa juga perlu memiliki hak yang sama baik pendidikan, kesehatan, hak sipil dan semacamnya.

Pekerja sosial supervisor Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon