Penutupan Diklat FDS PKH

Jum'at, 7 September 2018
Aula B2P2KS Yogyakarta
Kampus 2, Jl. Veteran No. 8 Yogyakarta




Jumlah undangan dan hadir sebanyak 88 peserta mulai pendamping, Korkab/kota, dan pekerja sosial supervisor. Ditutup oleh Sekretaris Badiklit Pensos Kemensos RI. Praktik kelas dan belajar lapangan dipandu widyaiswara B2P2KS Regional III Yogyakarta.

"Pertama kesan sangat bermanfaat modul yang disampaikan, kedua terima kasih kepada penyelenggara diklat FDS atas kerja keras, ketiga bahagia karena banyak saudara" ujar Asep Riyadi Pekerja Sosial Supervisor Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Bekal diklat FDS digunakan untuk memaksimalkan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga Program Keluarga Harapan. Modul yang disampaikan cukup komprehensif mulai pendidikan dan pengasuhan anak sampai kesejahteraan sosial serta lanjut usia. Terdiri dari lima modul dan empat belas sesi.

Pendamping PKH cukup luar biasa karena salah satu sumber daya manusia yang langsung bersentuhan dengan keluarga penerima manfaat. Salah satu agenda rutin bagi mereka ialah   bulanan yang diisi modul berjumlah Lima secara bergantian. Tujuan salah satu pertemuan peningkatan kemampuan keluarga ialah merubah mindset keluarga penerima manfaat. Salam PKH.

Pekerja sosial supervisor PKH Kota Batu,
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon