Pendamping Junrejo, FDS Pencegahan Kekerasan dan Perlakuan Salah terhadap Anak

Pendamping FDS Pencegahan Kekerasan dan Perlakuan Salah terhadap Anak

Torongrejo Kecamatan Junrejo (8 Oktober 2018)

Kekerasan terhadap anak adalah tindak kekerasan secara fisik, seksual, penganiyaan emosional, atau pengabaian terhadap anak.Sebagian besar terjadi kekerasan terhadap anak di rumah anak itu sendiri dengan jumlah yang lebih kecil terjadi di sekolah, di lingkungan atau organisasi tempat anak berinteraksi. Ada empat kategori utama tindak kekerasan terhadap anak: pengabaiankekerasan fisikpelecehan emosional/psikologis, dan pelecehan seksual anak.

Penganiayaan terhadap anak adalah "setiap tindakan terbaru atau kegagalan untuk bertindak pada bagian dari orang tua atau pengasuh yang menyebabkan kematian, kerusakan fisik serius atau emosional yang membahayakan, pelecehan seksual atau eksploitasi, tindakan atau kegagalan tindakan yang menyajikan risiko besar akan bahaya yang serius".] Seseorang yang merasa perlu untuk melakukan kekerasan terhadap anak atau mengabaikan anak sekarang mungkin dapat digambarkan sebagai "pedopath".
Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan yang hadir 26 orang. Bertempat di rumah Devina.

"Penerimaan bantuan kelompok usaha bersama (kube) sudah diterima," ujar Chychy pendamping Kecamatan Junrejo mengawali pertemuan peningkatan kemampuan keluarga.

Acara pertemuan setiap bulan berlangsung selama satu jam tiga puluh menit.

"Modul pencegahan kekerasan dan perlakuan salah terhadap anak penting," ujarDevina keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan.






Pekerja sosial supervisor PKH
Moch. Ferry D. C.


EmoticonEmoticon