Pendamping Sosial PKH Giat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga


Beji. Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga berlokasi di rumah keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Kegiatan dimulai 15.00 - 16.45 WIB

"Pertama, orngtua memperhatikan perkembangan anak misal anak berprestasi diberi penghargaan, kedua orangtua memberi semangat ketika sekolah, belajar giat setiap hari, ketiga orangtua memperhatikan aktifitas anak, keempat orangtua tidak memaksakan kehendak, karena kondisi setiap anak berbeda," inilah beberapa point yang disampaikan Yuni keluarga penerima manfaat yang hadir.





Peksos supervisor monitoring pelaksanaan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (Foto : Peksos supervisor)


Kesempatan sore hari bernuansa hujan dan berhembus angin pegunungan yang segar membuat pertemuan peningkatan kemampuan keluarga menjadi ceria. Materi yang disampaikan pendamping sosial Chychy A. I. Y. Program Keluarga Harapan Kecamatan Junrejo terkait pengasuhan di rumah mengenai pentingnya menghindari kekerasan dan perlakuan salah terhadap anak.

Kehidupan sehari-hari pengasuhan rentan terhadap kekerasan terhadap anak. Orangtua sering jengkel dengan anak disertai marah terkadang mencubit, menjewer anak. Ini beberapa kali terjadi pada keluarga dalam pengasuhan anak di rumah.

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga memberikan pengetahuan mengenai bentuk kekerasan, makna dan arti kekerasan, hak anak. 

"Akte kelahiran penting untuk identitas, juga kelanjutan sekolah," ujar Jum keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan





Pekerja sosial supervisor Program Keluarga Harapan Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono







EmoticonEmoticon