Berbekal Bakat Seni Mampu Melejitkan Karya

Batu (23 November 2018)
Endy Lyo Wahyu Nurhuda SMPN 2  Kota Batu kelas 9, mulai suka garap bantengan semenjak kelas 1. Merupakan putra Titik anak keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan.

Ia merupakan dampingan Nurjanah pendamping sosial Kecamatan Batu Kota Batu. 

Tinggal di Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu.  Lokasinya tidak jauh dengan Balaikota Among Tani kebanggaan warga Kota Batu. 

Sehari-hari Edy nama sapaannya meluangkan waktunya untuk sebuah karya seni.  Salah satu seni yang ia sukai ialah bantengan.

Perjalanan zaman tidak membuat edy untuk menekuni bakat seni khas Kota Batu yaitu Bantengan.

Selepas pulang sekolah ia membuat semacam 'topeng' untuk pertunjukan seni bantengan berujud kepala banteng.  Ekspresi seni yang telah terpoles pada jiwanya semenjak kelas 1 smp, memudahkan menuangkan keinginan kuat seninya tersebut.

Setidaknya dalam sehari edy sapaan dampingan Nurjanah mengekpresikan membuat kepala bantengan sampai mewarnai kurang lebih dua jam. Waktu tersebut dijalani dengan gembira.

Suatu kesempatan pada akhirnya edy menyelesaikan karya kepala banteng untuk kesenian Bantengan. Kemudian ada pembeli yang berminat terhadap karya seni edy tersebut dengan harga lima ratus ribu.



"Begitulah kemampuan diri yang disenangi apabila ditekuni akan menghasilkan sesuatu yang positif tentunya," ungkap Nurjanah pendamping sosial Nurjanah Kecamatan Batu. 

Ayo berkreasi
Terus berkarya


Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch.  Ferry Dwi Cahyono





EmoticonEmoticon