Pekerja Sosial Supervisor Monitoring P2K2 di Beji


Batu (12 November 2018).
Sore yang dingin dan sejuk menyelimuti suasana Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. 

"Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga atau ibu keluarga penerima manfaat lebih familiar mengenal dengan sebutan sekolah Program Keluarga Harapan bisa sebagai media berbagi pengetahuan, pengalaman dalam kehidupan di rumah," ujar Sri Wahyuni yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Tantangan zaman sekarang lebih kompleks," ujar Nurhayati pada waktu berpendapat selama awal pertemuan peningkatan kemampuan keluarga.

Ada dua belas keluarga penerima manfaat hadir wakt itu. Berlangsung mulai 15.15-16.45 WIB.

Hampir satu jam tiga puluh menit pertemuan diselenggarakan, namun peserta tidak bosan karena ada dialog antara peserta dengan fasilitator.

"Pencegahan penelantaran dan eksploitasi anak bermanfaat karwna dengan belajar materi tersebut bisa mengenal anak agar lebih berhati-hati salah satunya dalam pergaulan," disampaikan Rumaiyah anggota kelompok yang hadir pada acara tersebut.

Pada sesi dialog keluarga penerima manfaat menyampaikan complain handling anggota kelompok yang beberapa kali tidak hadir.

Selanjutnya pekerja sosial supervisor akan melakukan kunjungan rumah ke depannya dengan pendamping sosial Kecamatan Junrejo. 

Pekerja Sosial Supervisor Program Keluarga Harapan Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon