Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan Gelar FDS

www.pkhkotabatu.com. Family development session (fds) atau pertemuan peningkatan kemampuan keluarga di Kelompok Dahlia di Punten dusun Kungkuk beranggotakan 21 keluarga penerima manfaat.

"Modul pengasuhan sesi memahami perilaku anak serta membantu anak sukses di sekolah bermanfaat bagi siapa pun termasuk keluarga penerima manfaat," urai Neny sapaan pendamping sosial Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Ketua kelompok Dahlia bernama Ida Riswati dan sore itu pelaksanaan family development session (fds) berlokasi di rumah Lilis.



Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)


Keluarga penerima manfaat yang hadir cukup serius dan perhatian. Hal ini bisa dilihat ketika pendamping sosial Kecamatan Bumiaji menyampaikan materi sesi 3 dan 4 modul pengasuhan dan pendidikan anak di rumah selama satu jam tiga puluh menit tanpa bosan.

Dengan memahami perilaku anak dan membantu anak sukses di sekolah orangtua bisa memberikan pola asuh yang berbeda disesuaikan dengan perkembangannya. Kerjasama yang baik orangtua dalam memperhatikan anak ketika sekolah akan mendorong anak sukses di sekolah.



Pekerja sosial supervisor Program Keluarga Harapan Kota Batu


EmoticonEmoticon