Coaching FDS Dihadiri Kabid Linjamsos Dinsos Kota Batu


Coaching FDS Dihadiri Kabid Linjamsos Dinsos Kota Batu


Batu (7 Desember 2018). Pelaksana sumber daya manusia Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial siang itu berkumpul di ruang rapat aula Dinas Sosial Kota Batu Balai Kota Akong Tani Gedung B lantai 2.

Sumber daya pelaksana sebagian besar pendamping sosial berkumpul di ruang rapat. Nampak hadir pula koordinator kota dan juga kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial Lilik Fariha Dinas Sosial Kota Batu.

(Foto : Coaching FDS)

Minggu pertama di akhir pekan Desember 2018 dilaksanakan coaching family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2). 

Modul yang dibahas mengenai kesehatan dan gizi utamanya sesi pertama dari tiga sesi yang ada yaitu pentingnya gizi dan layanan kesehatan ibu hamil.

Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial perlu memperhatikan 1000 hari pertama untuk aspek gizi selama kehamilan dan dua tahun setelahnya untuk menghindari sunting dan sesuai harapan ibu.

(Foto:Coaching fds)

(Foto:Coaching FDS)

(Foto:Coaching FDS)

Fasilitator coaching fds diberikan kepada pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kecamatan Bumiaji yaitu Neny. 

Alasan ditunjuknya pendamping sosial karena pekerja sosial supervisor memberikan kesempatan secara bergantian bagi pendamping sosial yang telah Diklat fds beberapa bulan sebelumnya dan pekerja sosial supervisor melakukan monitoring dalam pelaksanaan materi yang disampaikan nantinya di pertemuan peningkatan kemampuan keluarga.

Coaching family development session

Selama pelaksanaan coaching family development session (fds) atau pertemuan peningkatan kemampuan keluarga melakukan monitoring setiap tahap sesi pertama dari tiga sesi modul gizi dan kesehatan.

Memeriahkan suasana agar tidak jenuh dilakukan ice breaking untuk memecah ketegangan dan jenuh. Nampak pendamping sosial melakukan kreasi dalam menyampaikan Coaching kepada pendamping sosial lainnya.


Pekerja sosial supervisor 
PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono



EmoticonEmoticon