Tingkatkan Kepedulian Gizi KPM Ikuti FDS


  Cerahnya sore itu 15.00 - 16.30 berlangsung family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2). Berlokasi didi rum keluarga penerima manfaat Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga di Beji


      Peksos supervisor monitoring fds di Beji

     Keluarga penerima manfaat yang hadir sebagian besar merupakan peserta Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial lama. Mereka cukup semangat menghadiri kegiatan sekolah fds meskipun jauh, namun demikian tidak menghalangi ibu - ibu hadir.

     Pendamping sosial Kecamatan Junrejo Chychy menyampaikan sapaan kepada ibu kpm sebelum acara fds. Kpm juga diingatkan materi sebelumnya mengenai eksploitasi dan penelantaran anak. Ada kpm yang tidak hadir karena ada kegiatan.

Pentingnya Gizi dan Layanan Kesehatan Ibu Hamil 

   Ibu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial perlu memperhatikan 1.000 pertama hari kehidupan (hpk). Masa emas dimulai pada periode tersebut. Tumbuh kembang anak diharapkan oleh semua orang tua pada umumnya seperti sehat, kuat, cerdas, normal.
     
     Masa kehamilan pada ibu membawa dua kehidupan pertama ibu sendiri kedua janin yang dikandung. Pada waktu itu aspek komponen gizi melalui asupan gizi perlu diperhatikan seperti protein, mineral, vitamin, karbohidrat yang dikonsumsi secara rutin harian.

   Kepedulian ibu hamil memeriksakan kesehatan pada layanan terdekat di sekitar tempat tinggal bagian berikut yang juga tidak kalah penting. Rajin posyandu, puskesmas membuat ibu hamil mengetahui perkembangan kesehatan, pertumbuhan berat badan dan mendeteksi dini gejala yang terjadi setiap saat pada masa tersebut. Begitu pula setelah melahirkan bayi sebaiknya langsung disusui karena disitu ada kolostrum yang bermanfaat tinggi untuk bayi.

Peksos supervisor PKH Batu
Moch. Ferr

     


EmoticonEmoticon