FDS Bahas Kesakitan pada Anak dan Sanitasi Lingkungan, KPM Semangat

FDS Bahas Kesakitan pada Anak dan Sanitasi Lingkungan, KPM Semangat


Lokasi :
Rumah keluarga penerima manfaat Program Kementerian Sosial RI di Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu
Waktu :
15.00 - 16.45 WIB
Jumlah kpm :
14 peserta, 4 balita


Kota Batu (14 Januari 2019). Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kecamatan Junrejo chychy bekali ibu-ibu keluarga penerima manfaat setiap bulan secara rutin. Sore itu cuaca sudah mulai nampak hujan.

"Bagaimana kabar ibu-ibu? Sehat? Itulah pertama yang diucapkan pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Soaial", ungkap chychy.

Sebelum memulai materi bahasan sore itu tidak lupa pendamping sosial Chychy memastikan menanyakan materi sebelumnya yang telah disampaikan masih diingat.

Ternyata, ibu-ibu sontak menjawab secara bergantian pertanyaan dan menyampaikan beberapa poin bahasan inti sesi sebelumnya.

Berikutnya pendamping sosial menyampaikan bagi yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk menyerahkan fotocopy kartu keluarga dan melingkari anggota keluarga yang belum memiliki untuk kemudian diadvokasi. Kemudian koordinasi lanjutan dengan peksos supervisor dan organisasi perangkat daerah, pekerja sosial masyarakat untuk mengakses kartu pemberi bantuan iuran daerah (PBID).

Berikutnya pendamping sosial bekali family development session kesakitan pada anak dan sanitasi lingkungan.

Pokok bahasan yang disampaikan diantaranya mengenal kesakitan pada anak, kedua penyakit diare, penyakit malaria dan peanggulangannya sampai sanitasi lingkungan.

Nampak ibu keluarga penerima manfaat semangat mengikuti, keseriusan dan semangat ini bisa dilihat dari keaktifan bertanya, menyampaikan ke pendamping sosial.







Pekerja sosial supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon