Ibu - Ibu Mengenal Kesakitan pada Anak melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (p2k2)

Ibu - Ibu Mengenal Kesakitan pada Anak melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (p2k2)

Lokasi : 
Rumah keluarga penerima manfaat di Junwatu Kecamatan Batu Kota Batu
Peserta PKH :
16 keluarga penerima manfaat hadir


Ibu - ibu mengenal kesakitan pada anak melalui pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial. Berlokasi di ds Junwatu pendamping sosial menyampaikan materi tersebut. Materi yang disampaikan merupakan lanjutan dari coaching mandiri yang dilaksanakan satu pekan sebelum pelaksanaan pertemuan yang rutin digelar secara bulanan dan bergantian tempat.





Pendamping sosial sebelum menyampaikan materi tersebut menunggu keluarga penerima manfaat yang belum hadir sekitar 10 menit. Selanjutnya pendamping sosial menyapa ibu - ibu dan memulai materi kesehatan dan gizi - kesakitan pada anak dan cara penanganannya.

Beberapa bahasan dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) pertama, pengertian kesakitan pada anak kedua, jenis kesakitan pada anak ketiga, cara penanganannya dan fasilitas kesehatan. Melengkapi bahan penyampaian juga diputarkan film mengenai kesakitan pada anak.

Beberapa keluarga penerima manfaat memperhatikan dengan serius, mencatat, mendengarkan juga bertanya apabila tidak mengerti.

Selama kurang lebih satu jam tiga puluh menit peserta Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial menerima materi dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2).

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono




EmoticonEmoticon