Ikuti family development session kpm semangat

Ikuti family development session kpm semangat

Lokasi :
Serok Kecamatan Batu Kota Batu
Jumlah :
Hadir 33 kpm (keluarga penerima manfaat) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial RI
Pukul :
16.00 - 17.15 WIB

Berlokasi di daerah sekitar pegunungan tinggi Panderman pertemuan rutin bulanan dilaksanakan. Family development session tersebut dipandu pendamping sosial Kecamatan Batu Nurjanah dan pendamping sosial Kecamatan Junrejo Chychy.

Materi kesehatan dan gizi - kesakitan pada anak dan cara penanganan bermanfaat bagi ibu-ibu keluarga penerima manfaat untuk menumbuhkan generasi cerdas, sehat, sejahtera", ungkap Nana sapaan Nurjanah.

Family development session atau pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) meski dilangsungkan di daerah yang cukup tinggi lokasi pertemuannya tidak mengendurkan semangat baik ibu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial RI dan pendamping sosial Nurjanah dan Chychy.

Mereka senang dengan materi tersebut karena pengetahuan kesehatan dan gizi-kesakitan pada anak dan penanganannya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan kualitas hidup kesehatan sehari - hari.

Beberapa keluarga penerima manfaat aktif interaktif dengan pendamping sosial menanyakan apa yang mereka belum ketahui, misalnya jenis cacing yang bisa berkembang dalam organ tubuh apabila tidak rajin cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun.

Akhir pertemuan rutin bulanan ditutup dengan menanyakan pertemuan family development session bulan berikutnya membahas materi lanjutan.





Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono



EmoticonEmoticon