P2K2 Pentingnya Gizi dan Layanan Kesehatan Ibu Hamil



Senin, 21 Januari 2019
Pentingnya Gizi dan Layanan Kesehatan Ibu Hamil
Gondorejo, Kecamatan Batu  Kota Batu

21 kpm, 4 balita hadir dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) sore hari itu. Dimulai 16.00 - 17. 45 WIB.

Diawali sosialisasi bantuan sosial ada yang sudah dicek, dan ada yang belum dicek. Sebagian sudah menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial.

Selain keluarga penerima manfaat menerima haknya juga disampaikan kewajiban peserta Program Keluarga Harapan serta menyampaikan ke keluarga penerima manfaat apabila tidak hadir tiga kali pertemuan berturut turut maka akan diberi sangsi penundaan bantuan atau pemberhentian kepesertaan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial.

Keluarga penerima manfaat mendengarkan, memperhatikan pendamping sosial Kecamatan Batu Erma selama pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2).

Mengingatkan materi sebelumnya dan sejauh mana dipraktikkan ibu - ibu di rumah.

1000 hari pertama kehidupan penting diperhatikan oleh ibu - ibu. Masa tersebut merupakan waktu emas pertumbuhan generasi gemilang.

Materi diatas disampaikan sebagai awalan membahas sesi penting gizi ibu hamil dan layanan kesehatan.

Selama kehamilan ibu perlu memeriksakan kesehatan janin dan memperhatikan perkembangannya. Selain itu aspek asupan gizi yang dikonsumsi mulai karbohidrat sampai vitamin juga perlu diperhatikan konsumsinya.

Akhir pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) dibahas pesan bagi ibu hamil.

Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial juga bertanya mengenai aspek gizi dan kesehatan juga mencatat sebagai bagian keseriusan ''sekolah PKH".









Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon