Peksos supervisor penjangkauan ke kelompok keluarga penerima manfaat

Peksos supervisor penjangkauan ke kelompok keluarga penerima manfaat

Lokasi : 
keluarga penerima manfaat 
di ds Kedinginan Kecamatan Junrejo Kota Batu

Peksos supervisor melakukan penjangkauan ke kelompok keluarga penerima manfaat. Penjangkauan tersebut dilakukan untuk assestment hambatan peluang tantangan dalam kelompok.

Pendamping sosial Kecamatan Junrejo bulan sebelumnya menyampaikan ke kelompok keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial mengenai jumlah peserta yang hadir dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) jumlahnya semakin berkurang.

Mengetahui informasi sebelumnya pada waktu pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) ternyata setelah dilakukan assestment pekerja sosial mendapatkan informasi mengenai perihal diatasi pertama, anggota kelompok menginginkan setiap pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) ada undangan secara tertulis atau masih konvensional kedua, ada perubahan jadual pertemuan yang rutin digelar sebulan sekali dilakukan tanpa pemberitahuan baik seluruh anggota maupun pendamping sosial terlebih dahulu.

Sewaktu dilakukan komunikasi dengan menghadirkan ketua kelompok dan beberapa anggota, peksos supervisor memberikan penjelasan dan memberi intervensi pada kelompok tersebut untuk kompak menghadiri pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) selanjutnya memberikan sosialisasi kepada keluarga penerima manfaat mengenai kewajiban hadir dalam pertemuan bulanan apabila tidak diperhatikan maka akan terjadi penundaan bantuan atau pemberhentian sebagai peserta Program Keluarga Harapan.

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon