Pendamping sosial sampaikan materi memahami perilaku anak di kampung KB Torongrejo

Pendamping sosial sampaikan materi memahami perilaku anak di kampung KB Torongrejo

Lokasi :
Rumah keluarga penerima manfaat di kampung Keluarga Berencana di Torongrejo
Jumlah hadir :
14 keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial 

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) berlangsung di kampung keluarga berencana Torongrejo. Juga berada di lokasi cukup tinggi dengan panorama pegunungan.




Pendamping sosial Kecamatan Junrejo Chychy melanjutkan materi pengasuhan dan pendidikan anak sesi kedua memahami perilaku anak. Orangtua di zaman now perlu memahami setiap pertumbuhan anak dan penanganannya.

Perilaku anak tentu berbeda setiap usia pertumbuhan dan perkembangan baik usia anak setelah dua tahun, sampai remaja. Setiap usia memiliki karakteristik berbeda-beda.

Pendamping sosial menyampaikan secara runut mulai flip chart sebagai medianya sampai pemutaran film sebagai penunjang. Suasana pun nampak ceria karena penyampaiannya juga serius dan relaks.

Nampak beberapa keluarga penerima manfaat mencatat materi yang disampaikan oleh pendamping sosial. Jangan cepat - cepat kata salah satu keluarga penerima manfaat karena masih ditulis.

Memahami perilaku anak bermanfaat bagi orangtua dan mengenali setiap perubahan perilaku dan memberi ruang orangtua penanganan setiap perilaku anak sesuai usia.

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon