SDM PKH Ikuti Coaching FDS dan Rapat Bulanan


Batu (4 Januari 2019). Berlokasi di ruang rapat Dinas Sosial Balai Kota Among Tani lantai 2 berkumpul sumber daya manusia pelaksana Program Keluarga Harapan. Kegiatan tersebut dimulai 9 pagi sampai 11.00 WIB, berlangsung rapat bulanan dan coaching family development season (fds).





      (Coaching fds dan rapat bulanan)

"Semangat, semangat tahun 2019 dengan meningkatkan kualitas kerja seluruh sumber daya manusia pelaksana Program Keluarga Harapan Kota Batu, "ungkap Ainur Trihana koordinator kota.

Rapat bulanan rutin dilaksanakan di minggu pertama. Rapat juga dihadiri kepala bidang perlindungan jaminan sosial Dinas Sosial Kota Batu.

Sebelumnya diawali dengan pelaksanaan coaching mandiri family development session. Bahasannya melanjutkan modul kesehatan dan gizi yaitu kesakitan pada anak merupakan sesi terakhir.

Pekerja sosial supervisor menyampaikan materi tersebut utamanya kepada pendamping sosial untuk memandu pelaksanaan family development session di minggu kedua dan ketiga masing dampingan.

Setelah coaching family development session dilanjutkan rapat bulanan. Membahas pertama data dampingan pendamping sosial,  kedua setiap kegiatan penting untuk mendokumentasikan dalam foto kegiatan ketiga mengusulkan keluarga penerima manfaat yang belum memiliki KIS/BPJS Kesehatan untuk memfasilitasi dan mengadvokasi ke perangkat desa, Dinas Sosial untuk mengusulkan ke PBID (pemberi bantuan iuran daerah).

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon