FDS pencegahan demam berdarah, kesehatan dan gizi sesi 2

Family development session (fds) pencegahan demam berdarah, kesehatan dan gizi sesi 2 

Batu. Sebanyak 23 keluarga penerima manfaat hadir dalam family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.

Rumah keluarga penerima manfaat di Tlogorejo Kecamatan Bumiaji lokasi pertemuan yang rutin dilaksanakan sebulan sekali tersebut. 

Pendamping sosial Kecamatan Bumiaji Delfia menyampaikan bahasan mengenai penyakit pencegahan penyakit demam berdarah. 

Pendamping sosial Kecamatan Bumiaji Delfia, menyampaikan gejala yang nampak apabila pasien terdampak demam berdarah seperti panas tinggi tidak turun, muntah dan semacamnya. Apabila tidak segera diobati dalam tahap kronis bahkan bisa menyebabkan kematian.

Kiat menjaga pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah, misalnya menguras, mengubur sampah, membersihkan selokan, pembuangan air yang tersumbat.

Selain itu keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial juga dibekali pola hidup sehat.

Selama kurang lebih satu jam family development session (fds) sore 16.00-17.00 WIB dilaksanakan dan diikuti dengan semangat.

Berikutnya pendamping sosial menyampakan bahan pentingnya ASI  eksklusif bayi untuk pertumbuhan masa emas. Keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial dibagi menjadi kelompok untuk dilakukan diskusi.
Bahasan diskusi :
1. Pentingnya ASI eksklusif
2. Pentingnya posyandu
3. Isi piringku

Family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) sore itu keluarga penerima manfaat PKH cukup semangat dan antusias mendengarkan dan bertanya kepada pendamping sosial PKH Kecamatan Bumiaji Delfia.
Keluarga penerima manfaat PKH Kementerian Sosial senang bisa mengetahui demam berdarah, jenis nyamuk penyebab db (demam berdarah), pencegahannya dan semacamnya. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Salam PKH. 




Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono



EmoticonEmoticon