FDS pencegahan demam berdarah, pentingnya gizi bagi ibu menyusui dan balita




FDS pencegahan demam berdarah, pentingnya gizi bagi ibu menyusui dan balita

Oro-Ombo, Batu. Family development session (fds) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial dilaksanakan di rumah keluarga penerima manfaat Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu hampir berdekatan dengan stasiun pemancar Agropolitan TV dan wisataBatu Flower Garden.

Family development session dilaksanakan selama dua jam dimulai pukul 15.00-17.00 WIB.
Pendamping sosial PKH Kemensos Erma memberikan materi pencegahan demam berdarah, pentingnya gizi untuk ibu menyusui dan balita.

Pencegahan demam berdarah perlu dilakukan karena di Jawa Timur termasuk banyak dialami oleh masyarakat. Materi yang disampaikan diantaranya pengertian demam berdarah, nyamuk penyebabnya, cara pencegahan dan juga tanaman yang bisa dipelihara fi halaman rumah untuk mencegah nyamuk demam berdarah seperti lavender. Konsep 4 M plus perlu dicermati.

Selanjutnya pendamping sosial menyampaikan materi pentingnya gizi untuk ibu menyusui dan balita. Tujuannya menghasilkan generasi sehat tinggi dan cerdas. Rajin memeriksakan ke layanan posyandu selama 6 tahun, asi eksklusif dan pemberian mp asi secara bertahap setelah 6 bulan.

Peksos supervisor Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono




EmoticonEmoticon