Sosialisasi komitmen dan fds membantu sukses anak di sekolah

Sosialisasi komitmen dan fds membantu sukses anak di sekolah  


Batu, 3 Februari 2019. Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga di rumah bu khusnul khotimah Dusun talang sarirejo Kota Batu. Berlangsung mulai jam 09.00 WIB Desa Gunungsari Kota Batu.

Pendamping sosial kecamatan Batu Fifi S Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial menyampaikan materi belajar administrasi, pemutahiran data dan memperdalam  apa itu Family Development Session atau Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga atau sekolah PKH Kemensos termasuk ke sebagai kepesertaan Program Keluarga Harapan.



Dihadiri 27 keluarga penerima manfaat (kpm) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial. Berlangsung cukup seru, terlihat dengan keseriusan mereka mencatat apa yang disampaikan pendamping sosial Fifi S.

Salah satu komitmen yang disampaikan diantaranya ialah wajib mensskolahkan anak karena batuan sosial yang diberikan pemerintah untuk mendorong anak keluarga penerima manfaat tuntas belajar di sekolah tidak sampai putus sekolah. Kemudian untuk ibu-ibu yang memiliki balita wajib memeriksakan kesehatan di posyandu balita atau lansia wajib hadir. 

Dengan demikian mendorong anak tetap sekolah merupakan indikator mengusahakan orang tua memperhatikan perkembangan dan partisipasi terhadap anak di sekolah, sehingga pada pertemuan peningkatan kemampuan keluarga Program Keluarga Harapan ini terkait materi modul 1 sesi 4, mengenai membantu sukses anak di sekolah bahasan pengasuhan dan pendidikan anak. Salam PKH Kemensos.

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon