Anak Sehat, dan Cerdas

Anak Sehat, dan Cerdas 

Oro-ombo Kota Batu. Berlokasi di rumah keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Oro-ombo Kecamatan Batu Kota Batu berlangsung kegiatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)/family development session (fds). Lokasinya melewati pemancar stasiun ATV dan Indosiar dan menuju lokasi Batu Flower Garden (BFG).

Sebelum materi dimulai pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kemensos mengenai BPNT salah satunya, serta perencanaan kerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan, pembaharuan data keluarga penerima manfaat PKH Kemensos yang terbaru.

Data yang dimasukkan yang terbaru dan apa adanya. Sehingga bantuan sosial yang diberikan tepat manfaat. 

Jumlah keluarga penerima manfaat sebanyak 20 peserta PKH Kemensos hadir dalam kegiatan rutin sebulan sekali. Tiga keluarga penerima manfaat tidak hadir dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)/family development session (fds).

Pendamping sosial PKH Kemensos Kecamatan Batu Erma Y.melanjutkan bahasan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)/family development session (fds) modul kesehatan dan gizi - kesakitan pada anak dan kesehatan lingkungan.

Hubungan dengan materi sebelumnya ada korelasi ketika anak sehat maka kesakitan pada anak akan tereduksi.

Kesakitan pada anak yang sering dijumpai panas, batuk, pilek, demam berdarah.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kesakitan pada anak dan kesehatan lingkungan yang dipelajari dan disampaikan diantaranya berobat dengan memanfaatkan KIS/BPJS, sanitasi berbasis masyarakat, mengenal kesakitan pada anak, mengenal kecacingan, malaria dan diare.

Melalui family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) materi kesakitan pada anak dan kesehatan lingkungan diharapkan anak tumbuh sehat dan cerdas terhindar pada penyakit.



Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono



EmoticonEmoticon