FDS Kesakitan pada Anak dan Kesehatan Lingkungan

FDS Kesakitan pada Anak dan Kesehatan Lingkungan

Sisir Kota Batu. Family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) berlokasi di Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Pada kegiatan rutin bulanan tersebut dihadiri 20 keluarga penerima manfaat PKH Kemensos. 

Sebelum materi tersebut dimulai keluarga penerima manfaat PKH Kemensos diajak untuk mengingat materi sebelumnya dan hubungan keterkaitan dengan materi yang akan disampaikan.

Meski hujan turun nampak keluarga penerima manfaat semangat mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan sebulan sekali. 

Keluarga penerima manfaat menulis materi yang disampaikan oleh pendamping sosial PKH Kemensos Kota Batu Erma Y. Mereka mencatat beberapa point' penting diantaranya pertama mengenal pengertian kesakitan yang umum dijumpai pada anak-anak, kedua mengenai diare dan pencegahannya, malaria termasuk penanggulangannya, kecacingan cara mengatasinya, sanitasi lingkungan, kriteria jamban sehat, serta terakhir pesan yang disampaikan pada materi mengenal kesakitan pada anak.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama dua jam. Flipchart yang disampaikan pun dibahas dalam bentuk diskusi. Keluarga penerima manfaat PKH Kemensos yang hadir juga bertanya kepada fasilitator mengenai materi tersebut.

Menariknya keluarga penerima manfaat PKH Kemensos juga berbagi pengalaman dan informasi mengenai jamban sehat di sekitar masyarakat



Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon