FDS Mengelola Keuangan

FDS Mengelola Keuangan 

Gunungsari Kota Batu. Pendamping sosial PKH Kemensos Kota Batu Fifi S menyampaikan family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) materi mengelola keuangan keluarga.

Lokasi pertemuan rutin bulanan berada di daerah pegunungan dengan udara segar dan dingin disertai gerimis keluarga penerima manfaat PKH Kemensos sebanyak 19 sebagian besar ibu-ibu hadir dalam kegiatan tersebut.

Materi yang disampaikan diantaranya bagaimana mengatur keuangan, merinci pendapatan dan mencermati pengeluaran, membedakan kebutuhan serta keinginan.

Keluarga penerima manfaat PKH Kemensos mencatat materi yang disampaikan untuk memudahkan mengingat dan mempraktikkan di rumah. Mereka wajib membawa alat tulis dan buku untuk family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga.

Ice breaking pun diberikan oleh pendamping sosial PKH Kemensos  untuk menghilangkan kejenuhan karena materi yang disampaikan kurang lebih selama satu jam tiga puluh menit.

Akhir kegiatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga pendamping sosial PKH Kemensos memberikan penugasan menghitung keuangan keluarga di rumah.






Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon