Rapat Koordinasi SDM PKH dan Dinsos



pkhkotabatu.com - Kota Batu. Rapat koordinasi untuk memaksimalkan sumber daya manusia Program Keluarga Harapan kota Batu meliputi administrasi pangkalan data (APD), pendamping sosial, koordinator kota, peksos supervisor memenuhi ruangan rapat yang berlokasi di Dinas Sosial Kota Batu Balaikota Among Tani gedung B lantai 2.

Rapat tersebut dimulai pagi 09.00 - 10.30 WIB. Berlangsung selama satu jam tiga puluh menit.

Koordinator Kota Batu menyampaikan dan mengenalkan pula pendamping sosial Program Keluarga Harapan tambahan, termasuk wilayah kerjanya nanti dalam pendampingan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

  Rapat koordinasi dihadiri kasi kabid 



Kepala seksi fakir miskin, kepala bidang bantuan jaminan sosial Dinas Sosial Kota Batu membimbing jalannya rapat koordinasi sumber daya manusia Program Keluarga Harapan. Sebagai pembuka acara diawali oleh kasi fakmis Dinsos Kota Batu menyampaikan dalam waktu dekat untuk memaksimalkan layanan perlu dilakukan penyegaran dampingan wilayah oleh pendamping sosial. Penyegaran tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi pendamping sosial.

Berikutnya Kabid banjamsos Lilik Fariha menyampaikan kepada seluruh sumber daya manusia Program Keluarga Harapan yang hadir mengenai pertama beberapa jejaring kerjasama antar organisasi perangkat daerah untuk keluarga penerima manfaat, misalnya dengan Dinkes program Jampersal (jaminan persalinan), Dispendik  program kesetaraan pendidikan berupa akses kejar paket, juga serap pelajar siswa menengah kejuruan untuk diterima di dunia kerja, usaha ekonomi produktif/kelompok usaha bersama, keluarga penerima manfaat yang akan digraduasi apabila sudah ada perubahan sosial ekonomi lebih baik sehingga mampu, atau pun telah memiliki usaha yang bisa mandiri dan sejahtera lewat usaha yang ditekuni.

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono



EmoticonEmoticon