Family Development Session (FDS)/Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)


Family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) rutin dilaksanakan sebulan sekali. Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga dilaksanakan di Beji rumah salah satu keluarga penerima manfaat (kpm) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Batu.

Keluarga penerima manfaat (kpm) hadir tiga belas dari kelompok teratai dan Bunda Mandiri. Beberapa tidak hadir dikarenakan lansia.

Materi yang disampaikan oleh fasilitator Program Keluarga Harapan Kota Batu baik oleh pendamping sosial Chychy AIY dan dimonitoring peksos supervisor.

Materi kesehatan dan gizi, kesakitan pada anak dan kebersihan lingkungan sudah pernah disampaikan oleh pendamping sosial Chychy AIY yang sudah pernah mengikuti diklat family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) di BBPPKS Regional tiga Yogyakarta tahun 2018.

Peksos supervisor juga menyampaikan bahan materi graduasi ke keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kota Batu. Graduasi baik alami, mampu dan sejahtera mandiri.

Keluarga penerima manfaat (kpm) komitmen setelah disampaikan materi tersebut siap mengundurkan diri baik kepada pendamping sosial apabila ke depannya sudah mampu atau memiliki usaha yang dengan usaha ditekuni mampu mengantarkan mandiri memenuhi kebutuhan hidup.

Family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) dilaksanakan selama satu jam tiga puluh menit, mulai 15.00 - 16.30 WIB Senin 22 Juli 2019.



Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon