Home Visit ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan Kota Batu



Home Visit dilakukan siang hari di salah satu rumah ketua kelompok dampingan Oky di Oro-oro Ombo Kecamatan Junrejo Kota Batu.
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Selepas family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) peksos supervisor  bersama pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kota Batu melakukan penjangkauan ke rumah keluarga penerima manfaat (kpm).
Berbekal informasi wawancara dengan keluarga penerima manfaat yang hadir pertemuan kelompok bulanan mendapat kabar ada peserta tidak hadir beberapa kali karena berhalangan sakit.
Selanjutnya, menurut informasi yang telah diterima bersama ketua kelompok, pendamping sosial dan peksos supervisor mengobservasi keadaan keluarga penerima manfaat (kpm) tersebut.Hasil wawancara dengan putra dari keluarga penerima manfaat (kpm) Program Keluarga Harapan Kota Batu mengalami sakit dan lupa meletakkan kks yang telah diterima termasuk memanfaatkan bantuan sosial tersebut.
Rencana tindak lanjut, pendamping sosial dan peksos supervisor mengadvokasi keluarga penerima manfaat dengan berjejaring dengan Tomas (tokoh masyarakat), dan lainnya seperti bank Himbara.

Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon