Graduasi Sejahtera Mandiri

Pagi hari minum kopi

Yuk, Tingkatkan Graduasi Sejahtera mandiri

www.pkhkotabatu.com. Kota Batu sebagai kota wisata di Jawa Timur memang familiar dengan dingin udara di sekelilingnya dan destinasi wisata.

Pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)/family development session (fds) dimulai jam 13.00 dan berakhir 15.30 WIB.

Pendamping sosial Erma Y melaksanakan dan mendampingi kegiatan pertemuan rutin diselenggarakan sebulan sekali.


Bertempat di jalan Semangka Kota Batu pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2)/family development session (fds) digelar dan dihadiri setidaknya dua belas keluarga penerima manfaat.

Pendamping sosial Erma menyampaikan ke Peksos supervisor  adanya keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kota Batu berkenan dengan hati mendalam memutuskan keluar dari kepesertaan dikarenakan sudah mengalami perubahan sosial ekonomi melalui usaha mandiri yang ditekuni, ujar ibu dua anak tersebut.

Usaha mandiri ditekuni mulai dana terbatas dengan unit toko di rumah yang ditempati.

Melalui Program Keluarga Harapan yang diterima semenjak  2016 ibu dua anak tersebut menyisihkan bantuan sosial untuk kebutuhan anak sekolah dan modal toko rumahan yang ditekuni secara mandiri.

Manfaat yang dirasakan keluarga penerima manfaat luar biasa, melalui penyisihan setiap pencairan tiga bulan sekali sekitar 50-100 ribu untuk menambah barang dagangan (aset), dan juga memenuhi kebutuhan sekolah anak seperti membeli lembar kerja siswa dan semacamnya akhirnya sampai peksos supervisor menggali informasi dengan wawancara mendalam, didapatkan informasi laba bersih antara 50 ribu per hari atau bruto sampai 200 ribu per hari.



Peksos supervisor PKH Kota Batu
Moch. Ferry Dwi Cahyono


EmoticonEmoticon