Koordinasi dan Strategi Graduasi Program Keluarga Harapan Kota Batu

Koordinasi dan Strategi Graduasi 
Program Keluarga Harapan Kota Batu



www.pkhkotabatu.com. Salah satu upaya memaksimalkan graduasi di tahun 2020, pensoskab (peksos supervisor) Program Keluarga Harapan Kota Batu dengan pendamping sosial ialah mensinergikan komunikasi dengan perangkat desa, stakeholder, instansi, bhabinkamtibnas.

Koordinasi tersebut diharapkan aparat perangkat desa lewat informasi warganya bisa sebagai bahan masukan assestment keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Kota Batu agar lebih tepat sasaran.

Teknik wawancara mendalam dengan perangkat desa, bhabinkamtibnas menemukan solusi efektif untuk menurunkan kemiskinan dan memaksimalkan graduasi Program Keluarga Harapan Kota Batu.





Perangkat desa, bhabinkamtibnas diajak dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) bulan depan, di sela kegiatan tersebut mereka diberikan kesempatan sosialisasi dan mengidentifikasi keluarga penerima manfaat yang masuk kategori mampu, memiliki usaha dan semacanya untuk mengundurkan diri dari kepesertaan Program Keluarga Harapan, agar lebih tepat sasaran 

Pada kesempatan koordinasi tersebut bersama pendamping sosial Fifi S, ada salah keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kota Batu mengundurkan diri (graduasi) Tumayah beralamat di dusun Celaket Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji (mfdc).


EmoticonEmoticon