Merencanakan Usaha, Monitoring dan Supervisi Family Development Session

Merencanakan Usaha, Monitoring dan Supervisi 
Family Development Session 





www.pkhkotabatu.com. Family development session (fds) awal minggu pertama Maret 2020 dilaksanakan di RW. 04 Kajang Lor Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. 

Kegiatan pertemuan rutin bulanan dilaksanakan jam 15.00 - 16.30 wib. Selama kurang lebih satu jam tiga puluh menit pendamping sosial Kecamatan Junrejo Laila menyampaikan materi merencakan usaha.






Monitoring dan supervisi Family Development Session (fds) pendamping sosial Kota (peksos supervisor) diantaranya mengevaluasi kehadiran keluarga penerima manfaat (kpm) Program Keluarga Harapan Kota Batu beberapa sudah aktif secara reguler, ada ijin dan juga ada dua kali tidak hadir. Berangkat dari informasi dua kali keluarga penerima manfaat tidak hadir pendamping sosial Laila dan peksos supervisor akan menjadualkan kunjungan rumah kepada keluarga penerima manfaat tersebut.

Selanjutnya, penyampaian materi yang disampaikan sudah baik. Keluarga penerima manfaat turut aktif dalam kegiatan family development session Program Keluarga Harapan Kota Batu.

Kelengkapan flipchart yang digunakan pendamping sosial Kecamatan Junrejo Laila juga diaplikasikan dengan baik. Flipchart yang diperoleh dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional Tiga langsung digunakan untuk instrumen edukasi keluarga penerima manfaat.

Materi merencanakan usaha yang disampaikan diawali interaksi bagaimana awal menentukan ide usaha, mengembangkan usaha (analisa swot), merencanakan strategi pemasaran.

Akhir pertemuan bulanan dilaksanakan tanya jawab dan pembahasan pertanyaan oleh pendamping sosial Kecamatan Junrejo, dilengkapi pendamping sosial Kota (peksos supervisor).


EmoticonEmoticon